Dua narapidana kasus narkotika kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu, 21 Januari 2017.

Kepala Lapas Batu Abdul Aris mengatakan kedua narapidana tersebut saat ini masih dicari petugas gabungan “Selain petugas Lapas, upaya pencarian juga melibatkan petugas Polres Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Pangkalan TNI Angkatan Laut, Kopassus, dan masyarakat sekitar,” katanya.

Abdul menambahkan pihaknya juga telah menyebarkan foto dan identitas dua napi yang kabur agar mudah dikenali oleh masyarakat. “Mudah-mudahan dapat segera ditemukan,” katanya.

Dua napi kasus narkotika yang kabur bernama M Husein (43) dan Syarjani Abdullah (40). Mereka melarikan diri dari Lapas Batu pukul 14.00 WIB. Kedua napi tersebut masih terlihat melaksanakan salat Zuhur di Masjid Lapas Batu pada pukul 12.00 WIB. Akan tetapi saat dicek petugas jaga pada pukul 14.00 WIB, kedua napi tersebut tidak ada di kamar masing-masing.

Petugas juga mengecek melalui kamera pengintai (CCTV) di Pos Wijayapura. Namun sejak pukul 13.20 WIB hingga pukul 16.00 WIB tidak ada tanda-tanda yang menunjukan keberadaan dua napi tersebut.

Petugas gabungan melakukan penyisiran melalui jalur darat maupun perairan guna mencari dua napi yang kabur.

Sumber: ANTARA

Leave a Comment